Legenda MU Kok Malah Dukung Liverpool Datangkan Thiago Alcantara?

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan saran pada Liverpool jika mau mempertahankan gelar Premier League. Neville menyebut The Reds harus mendatangkan Thiago Alcantara.

Dalam beberapa pekan terakhir, pemain berpaspor Spanyol itu kerap dikaitkan dengan Liverpool. Kabarnya, dia juga sedang mencari klub baru setelah menghabiskan tujuh musim bersama Bayern Munich.

Dengan sisa kontrak semusim lagi, Die Roten mau tak mau harus menjualnya di musim panas ini jika ingin mendapatkan dana segar. Kabarnya, Bayern menetapkan banderol £27 juta bagi klub yang berminat dengan Thiago.

Liverpool menilai nilai tersebut terlalu tinggi buat pemain 29 tahun. Makanya, The Reds masih maju mundur dalam melakukan pendekatan.

Tapi, Neville menyarankan sebaliknya. Pria asal Inggris itu menyebut Liverpool harus berjuang keras mendapatkan eks pemain Barcelona tersebut.

Selain karena kemampuannya, kedatangan Thiago juga bisa mengganggu kenyamanan pemain lama. Tujuannya, agar mereka termotivasi untuk terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya supaya tak tersingkir dari starter.

"Satu pemain yang saya pikir menakutkan dan membuat saya terkagum adalah Thiago ke Liverpool. Saya pikir Liverpool butuh pemain sepertinya. Dia pemain yang luar biasa dan sangat dibutuhkan Liverpool," kata pria asal Inggris dikutip Mirror.

"Tim itu sudah sangat bagus, begitu pun manajernya. Jadi mereka merasa tak perlu mendatangkan pemain lagi. Padahal, pemain di ruang ganti mungkin ingin tantangan baru dari pemain anyar yang bakal datang," jelasnya.

Tentunya, kondisi ini menjadi pertanyaan. Sebab, Manchester United juga sedang bersaing mendaratkan Thiago. Tapi, tampaknya Neville melihat sisi lain sehingga lebih mendukung The Reds mendapatkan Thiago.