Fakta Menarik Duel Pembuka Premier League Fulham Vs Arsenal

Pemain Arsenal rayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Premier League 2020/2021 akan dibuka dengan pertandingan Fulham melawan Arsenal di Craven Cottage, Sabtu 12 September 2020.

Tim tuan rumah ditantang Arsenal yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Meski melempem di Premier League musim lalu, The Gunners berhasil menutup dan membuka musim baru dengan gemilang.

Baca juga: Pahlawan Arsenal di Piala FA Bersiap Tinggalkan Emirates Stadium

Sebelumnya, Arsenal sukses menjadi juara Piala FA setelah mengalahkan Liverpool di partai final dengan skor 2-1. Arsenal juga baru saja meraih gelar Community Shield usai mengalahkan sang juara Premier League Liverpool lewat babak adu penalti.

Dengan catatan itu, jelas pasukan Mike Arteta menjadi unggulan. Apalagi Fulham musim ini sebagai anak baru, atau baru promosi ke Premier League. VIVA merangkum sejumlah fakta menarik yang membalut laga pembuka ini. 

1. Arsenal terlalu mengerikan untuk Fulham. Melansir PremierLeague, Fulham tak mampu menang dalam lima pertarungan terakhir lawan Arsenal.

2. Fulham menjadi bulan-bulanan Arsenal. Dalam lima pertandingan lawan Arsenal, The Cottagers kebobolan 15 gol.

3. Musim ini menjadi yang kedua bagi Fulham dan Arsenal berjumpa di laga pembuka, Sebelumnya, Fulham dan Arsenal bersua pada musim 2007/2008, di mana Arsenal menang dengan skor 2-1.

4. Fulham menjadi tim promosi kelima yang dihadapi Arsenal sejak 1976/1977. Hasilnya, dalam empat laga sebelumnya, The Gunners belum pernah menelan kekalahan dengan rincian 3 kali menang dan 1 kali imbang.

5. Fulham dan Arsenal tercatat sudah 28 kali bertemu di semua Premier League. Arsenal dominan dengan memenangkan 20 laga, sementara Fulham cuma tiga kali menang. Sedangkan lima pertandingan lagi berakhir imbang.

6. Penyerang Arsenal,  Pierre-Emerick Aubameyang lagi ganas. Sejak melakukan debut pada Februari 2018, Aubameyang mencetak gol dengan catatan 54 gol.

7. Aubameyang terlibat dalam 16 gol dalam 13 penampilan melawan tim promosi di Liga Inggris. Ada 12 gol dan 4 assist yang dia bukukan.

8. Aubameyang sempat menghancurkan Fulham pada Premier League 2018/2019, saat Arsenal menang telak 5-1. Striker asal Gabon itu mencetak hattrick.