Saktinya Bek Arsenal: Absen 6 Bulan, Cetak Gol dan Lepaskan 113 Umpan

Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes
Sumber :
  • Metro

VIVA – Performa Arsenal dalam laga melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu 12 September 2020, patut diacungi jempol. Mereka tampil sempurna hingga mampu menggilas Fulham dengan skor telak, 3-0.

Dalam duel itu, The Gunners mendikte permainan Fulham selama 90 menit. Mereka menunjukkan perbedaan kelas yang begitu jauh dengan menampilkan skema permainan efektif.

Arsenal juga main begitu rapi. Lini belakang, sulit ditembus oleh para pemain Fulham.

Tokoh utamanya tak lain adalah rekrutan baru Arsenal, Gabriel Magalhaes. Melawan Fulham, Gabriel mendapat kesempatan mencetak debut setelah David Luiz mengalami cedera.

Tampil kali pertama untuk Arsenal, Gabriel memberikan dampak yang begitu besar di lini belakang. Ketenangannya membuat pertahanan Arsenal kian sulit ditembus oleh para pemain Fulham.

Pun, Gabriel bisa menjadi pengatur tempo permainan dari lini belakang. Buktinya, dia melepaskan 113 operan di duel ini. Makin mengerikan, ketika Gabriel berhasil mencetak satu gol di laga debutnya.

"Ini jadi tantangan besar bagi Gabriel setelah tak main selama enam bulan, dengan apa yang terjadi di Prancis," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikutip BT Sport.

"Apalagi, dia harus main di lapangan yang kecil. Saya mau memberikan kredit khusus kepadanya, karena bekerja dengan begitu baik. Tapi, dia harus diberi waktu," lanjutnya.

Arsenal tak cuma beruntung dengan memiliki Gabriel. Mereka mendapat berkah dengan kehadiran Willian, yang direkrut usai kontraknya dengan Chelsea habis.

Sebab, Willian berkontribusi penuh dalam tiga gol kemenangan Arsenal. Gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Gabriel, diawali dari assist Willian.