Alhamdulillah, Aubameyang Perpanjang Kontrak dengan Arsenal 

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • twitter/arsenal

VIVA – Suporter Arsenal akhirnya bisa bernafas lega, striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang memperpanjang kontraknya.

Arsenal mengumunkan bahwa striker asal Gabon itu mengikat janji setia hingga 2023 mendatang. 

Aubameyang sebelumnya membuat Arsenal resah karena tak kunjung memberikan jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan.

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Aubameyang di Arsenal terus menjadi misteri. Pasalnya, dia sempat menggantung Arsenal dan tak langsung menandatangani kontrak baru bersama The Gunners.

Padahal, sudah banyak laporan menyebutkan jika ia bakal bertahan. Kedua kubu sudah setuju dengan kontrak baru dengan kenaikan gaji menjadi £350 ribu per pekan.

Baca Juga: Hot Mama Neymar Beraksi Setelah Isu Rasis PSG Vs Marseille

Saga transfer ini sempat membuat legenda Arsenal turun tangan. Ian Wright meminta kepada ayah Aubameyang berbicara dengan anaknya untuk segera menambah masa baktinya di Emirates Stadium seperti dikutip The Sun.

Namun, kini Aubameyang telah menentukan pilihan, dan akan bertahan bersama Arsenal. "Ini milikmu, Auba," tulis Arsenal dalam unggahan di akun twitter mereka.

Aubameyang langsung menjadi andalan Arsenal sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. The Gunners memboyong pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu dengan mahar 56 juta poundsterling yang membuatnya memecahkan rekor transfer Arsenal.

Hingga saat ini, Aubameyang sudah mencatatkan 72 gol dari 111 laga, dengan yang terbaru hadir dalam partai pembuka Liga Primer Inggris 2020/21 melawan Fulham pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: 5 Alasan Kylian Mbappé Harus Gabung ke Real Madrid

Sementara itu. manajer The Gunners Mikel Arteta sangat bahagia Aubameyang tinggal lebih lama bersama Arsenal. "Ia menjadi pemain yang sanggup mencapai 50 gol dalam waktu paling cepat di klub ini. Hal tersebut sudah memberikan gambaran tentang dia," kata Arteta.

"Dia adalah pemimpin penting bagi tim dan menjadi bagian penting dari apa yang sedang kami bangun. Dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapainya di sini," sambungnya.