Mikel Arteta Juga Jago Merayu

Mikel Arteta memimpin latihan Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta rupanya tak cuma pintar dalam meracik strategi. Juru taktik asal Spanyol itu juga jago dalam urusan merayu.

Rayuannya yang sukses adalah membuat Pierre-Emerick Aubameyang memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Dia baru saja menandatangani kontrak selama tiga tahun ke depan.

Baca juga: Aubameyang Bersama Arsenal, Bikin Deg-degan Lalu Nyatakan Cinta

Aubameyang sempat santer diisukan bakal hengkang di awal musim ini. Sebabnya, dia tak kunjung menyepakati tawaran manajemen Arsenal untuk menambah durasi kontrak.

Striker asal Gabon tersebut akhirnya buka suara. Alasan dia mau memperpanjang kontrak bersama The Gunners tak lepas dari rayuan Arteta selama ini.

"Saya mengobrol dengan Mikel, yang menurut saya dia memberi sesuatu yang jelas tentang gagasan masa depan klub dan tentang saya," ujar Aubameyang, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Dia lurus dan jujur dan itulah yang saya suka karena kami selalu jujur. Dia berkata, mungkin saya bisa pergi, tapi dia tidak tahu apa yang sedang Anda pikirkan saat ini, tapi Anda bisa pergi dan mencari trofi di klub lain atau Anda dapat tinggal di sini dan memiliki warisan," imbuhnya.

Dengan percaya kepada Arteta, akhirnya Aubameyang tak berpikir panjang lagi untuk menambah durasi kontrak. Kini dia siap untuk membantu tim meraih capaian terbaik.