Liverpool dan Bayern Sepakati Transfer Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Liverpool akhirnya mendapatkan pemain anyar yang kedua. Adalah Thiago Alcantara yang hampir pasti merapat ke Anfield.

Kepastian itu hadir setelah Liverpool dan Bayern Munich sepakat soal mahar transfer yang diberikan. The Reds membayar uang sebesar £27 juta atau setara Rp522 miliar.

Dikutip Mirror, negosiasi berjalan sangat intens dalam 24 jam terakhir. Pada akhirnya, kubu The Reds bersedia membayar mahar yang diminta oleh Die Roten.

Thiago meninggalkan Bayern Munich usai menghabiskan tujuh musim di Allianz Arena. Pemain berpaspor Spanyol itu memang sudah lama jadi incaran manajer Juergen Klopp.

Pemain 29 tahun itu merupakan salah satu pemain impian Klopp. Sebab, dia merupakan gelandang serba bisa yang mampu bermain di berbagai posisi di sektor tengah.

Disinyalir, peresmian sang pemain akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Thiago merupakan pemain anyar kedua yang didatangkan The Reds di musim panas ini.

Sebelumnya, sang juara bertahan baru merekrut Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Dia berposisi sebagai bek kiri yang diharap bisa menambah persaingan bagi Andy Robertson.