Ungkapan Mikel Arteta Jadi Alasan Aubameyang Bertahan di Arsenal

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang.
Sumber :
  • Twitter Aubameyang

VIVA – Spekulasi terkait masa depan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal menjadi salah satu topik hangat pada bursa transfer musim panas 2020. Pembicaraan kontrak barunya yang tak kunjung menunjukkan perkembangan membuat dirinya sempat dirumorkan bakal angkat koper dari Emirates Stadium.

Kini, para penggemar The Gunners bisa bernapas lega setelah Aubameyang memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga tiga musim ke depan, Pemain internasional Gabon itu akan tetap berada di Emirates Stadium paling tidak sampai 2023.

Baca Juga: Gaji Naik, Bintang Arsenal Ini Bisa Beli 30 Mobil Xpander Tiap Minggu

Selepas memperpanjang kontraknya, Aubameyang mengatakan, alasan yang membuat dia akhirnya yakin untuk tetap bertahan di Arsenal. Ternyata, ungkapan sang manajer, Mikel Arteta, yang meyakinkannya untuk tidak hengkang dari London.

"Saya menghabiskan banyak waktu untuk berpikir sebelu akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Arsenal. Bahkan, saya sudah memikirkan hal ini sejak tahun lalu dan beberapa kali membahas hal ini bersama Mikel Arteta," ujar Aubameyang, seperti dikutip Goal, Kamis 17 September 2020.

Baca Juga: Aubameyang Bersama Arsenal, Bikin Deg-degan Lalu Nyatakan Cinta

"Arteta memiiki visi dan misi yang sangat jelas soal Arsena ke depannya. Dia adalah sosok yang jujur. Saat ia berkata: 'Oke, mungkin Anda bisa hengkang, saya juga tidak tahu apa yang sedang Anda pikirkan sekarang, tetapi Anda bisa pergi untuk memenangkan trofi bersama klub lain atau bertahan di sini dan menorehkan sejarah sekaligus warisan'. Itu jadi kuncu di balik pilihan saya bertahan di Arsenal," ucapnya.

Aubameyang pun berpotensi kembali menjadi pilihan utama dan menambah koleksi golnya bersama The Gunners pada musim ini. Selama datang pada 2018, eks striker AC Milan itu telah mencatatkan 111 penampilan dan mencetak 72 gol untuk Arsenal di semua kompetisi.