Gelandang Lyon Jadi Prioritas Arsenal Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Houssem Aouar
Sumber :
  • instagram

VIVA – Arsenal telah dikaitkan akan mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon dan juga Thomas Partey dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun, keterbatasan dana transfer membuat Arsenal hanya memiliki kans untuk mendatangkan satu pemain saja.

The Gunners pun dilaporkan lebih memprioritaskan untuk mendatangkan Aouar. Sejauh ini, Arsenal telah merekrut Willian dan Gabriel Magalhaes. Selain itu, mereka juga baru saja memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Ungkapan Mikel Arteta Jadi Alasan Aubameyang Bertahan di Arsenal

Akan tetapi, manajer Arsenal, Mikel Arteta, masih belum puas dengan skuadnya saat ini dan ingin mendatangkan 2 pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober 2020 mendatang.

Partey memang menjadi target utamanya, tetapi gelandang asal Ghana itu memiliki klasul pelepasan senilai 45 juta poundsterling (Rp861 miliar). Sementara itu, Lyon membanderol Aouar sekitar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Untuk merealisasikan kedua transfer tersebut, Arsenal diharuskan menjual pemain terlebih dahulu. Mereka baru saja menjual kiper Emiliano Martinez ke Aston Villa dengan harga 20 juta poundsterling (Rp383 miliar).

Jika Arsenal ingin mendatangkan Partey dan Aouar secara bersamaan, mereka membutuhkan sekitar 130 juta poundsterling (Rp2,4 triliun) untuk biaya transfer dan gaji kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Barcelona Menangis Tahu Aubameyang Bertahan di Arsenal

Namun, dengan klub saat ini, The Gunners kemungkinan hanya bisa mendatangkan salah satu dari keduanya. Menurut laporan The Guardian, Jumat 18 September 2020, Arteta dikabarkan akan mengutamakan perekrutan Aouar.

Gelandang berpaspor Prancis itu merupakan salah satu pemain penting di Lyon. Pada musim lalu, ia sukses mengantarkan Les Gones ke semifinal Liga Champions dan mencatatkan 41 penampilan dengan mencetak 9 gol.