Fakta Superioritas Arsenal Iringi Duel Kontra West Ham United

Pemain Arsenal selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham.
Sumber :
  • Instagram Arsenal

VIVA – Arsenal akan menjalani laga kedua Premier League dengan menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Minggu dini hari WIB, 20 September 2020. Duel ini jadi peluang Arsenal untuk tetap berada di puncak klasemen.

Bagaimana tidak, The Hammers memiliki rekor buruk ketika berhadapan dengan Arsenal. Terlebih, duel bakal digelar di kandang The Gunners.

Kendati demikian, West Ham kali ini datang berbekal kemenangan besar atas Charlton Athletic di Piala Liga Inggris setelah sebelumnya menelan kekalahan 0-2 dari Newcastle United di pekan perdana Premier League musim ini.

Tentu, kubu The Hammers enggan kembali kehilangan poin guna memperbaiki posisinya. Sementara, Arsenal juga membutuhkan poin penuh untuk menjaga posisinya di puncak klasemen.

Sederet fakta superioritas Arsenal pun tersaji jelang duel kontra West Ham. Berikut yang telah dirangkum dan dikutip dari Sky Sports:

1. Arsenal memiliki rekor superior kala bersua West Ham. The Gunners memenangkan 10 dari 11 pertemuan terakhir kontra West Ham di semua kompetisi.

2. Arsenal merupakan mimpi buruk West Ham di Premier League. Tim Meriam London memberi kekalahan terbanyak buat West Ham dibanding lawan lainnya dengan 31 kekalahan.

3. Kesempatan menang Arsenal makin besar setelah West Ham memiliki rekor buruk kala menjalani derby London. The Hammers kalah di tiga derby London terakhirnya saat bermain di kandang lawan.

4. Setelah tujuh kekalahan tandang beruntun pada Desember-Juni musim lalu, West Ham mampu bangkit dan tak terkalahkan di tiga laga tandang terakhirnya jelang akhir musim (menang 1, imbang 2).

5. Michail Antonio wajib jadi pemain yang diwaspadai oleh Arsenal. Sebab, dia merupakan aktor utama kebangkitan The Hammers musim lalu dengan mencetak enam gol di tiga laga tandang tersebut.

6. West Ham memiliki rekor buruk ketika menjalani duel tandang pertamanya tiap musim. Mereka kalah sekali dan imbang tiga kali dari empat laga tandang perdana di empat musim sebelumnya.