Terungkap, Alasan Guardiola Ogah Bawa Thiago ke ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku, ogah memboyong Thiago Alcantara meski sempat menjadikan gelandang itu andalan saat menangani Barcelona dan Bayern Munich. Thiago pun kini sudah resmi menjadi pemain Liverpool dengan durasi kontral selama empat tahun.

Guardiola adalah sosok penting bagi karier pemain berpaspor Spanyol itu. Thiago dipercaya untuk mengisi skuad utama ketika Guardiola melatih Barcelona. Bahkan, saat membesut Bayern Munich, Thiago jadi salah satu pemain yang diboyong ke Jerman.

Baca Juga: Isyarat Liverpool Langsung Pakai Sihir Thiago di Laga Kontra Chelsea

Namun, mengapa sekarang Guardiola tak membutuhkan Thiago dan membiarkannya digaet sang rival, Liverpool. "Kami memiliki cukup banyak pemain di posisi ini dan biasanya kami harus memindahkan para pemain saat kami membutuhkan seseorang di posisi itu," kata Guardiola, seperti dikutip Sky Sports, Sabtu 19 September 2020.

Untuk mengisi posisi yang ditempati Thiago, Guardiola mengatakan, bahwa The Citizens sudah memiliki stok yang melimpah. Pemain-pemain yang dimaksud adalah Phil Foden, Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, dan Kevin De Bruyne.

Meski tak bergabung dengan timnya, Guardiola tetap senang melihat Thiago melanjutkan karier di Premier League. Guardiola pun meyakini, publik Inggris akan menikmati permainan Thiago.

Baca Juga: 2 Mantan Pemain Bayern Munich Bikin Thiago Mantap Gabung Liverpool

"Saya senang melihatnya berada di Inggris. Premier League pasti akan menikmati seorang pemain yang sangat bagus," ujarnya.

Diketahui, Liverpool telah merampungkan transfer Thiago pada Jumat 18 September 2020, waktu setempat. Klub berjuluk The Reds itu harus mengeluarkan uang 25 juta poundsterling (Rp475 miliar) untuk mendapatkan Thiago.