Setelah Proses Transfer Bale Rampung, Tottenham Bakal Lepas 5 Pemain

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Instagram/@garethbale11

VIVA – Tottenham Hotspur berencana untuk menjual lima pemain jika proses transfer dua penggawa Real Madrid, Gareth Bale dan Sergio Reguilon sudah rampung. Hal tersebut tidak lepas dari upaya Tottenham untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Tottenham memang sedang bersiap untuk membuat pernyataan yang besar pada bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan sepasang pemain Real Madrid. Bale dan Reguilon dilaporkan sudah berada di London sejak Jumat 18 September 2020, waktu setempat.

Baca Juga: Gawat, Gareth Bale Pulang ke Tottenham dalam Kondisi Cedera

Menurut laporan, Bale akan bergabung kembali bersama The Lilywhites dengan status pinjaman. Sedangkan, Reguilo bakal diikat Tottenham secara permanen. Keduanya pun dikabarkan sudah tiba di tempat latihan Spurs dan bertemu manajer Jose Mourinho untuk membahas peran mereka masing-masing.

Mereka berdua tentunya diharapkan bisa menjadi pemain utama. Meskipun, Bale masih harus menjalani perawatan karena cedera lutut yang dialaminya dan dipastikan ia akan absen selama sebulan.

Sementara itu, Reguilon kemungkinan besar akan langsung masuk ke tim utama setelah namanya didaftarkan. Ia pun berpotensi menjalani debutnya bersama Tottenham pada laga Piala Liga melawan Leyton Orient pada Selasa 22 September 2020.

Dengan kehadiran kedua pemain tersebut, Mourinho menegaskan, bahwa Tottenham akan kelebihan stok pemain. Ia pun sudah memberi sinyal bakal melepas beberapa pemain utama yang perannya tidak dibutuhkan lagi.

The Sun mengklaim, Mourinho siap memangkas pasukannya dengan melepas 5 pemain utama pada bursa transfer musim panas ini. Dua bek kiri, Ryan Sessegnon dan Danny Rose, menjadi pemain yang akan dijual secepatnya setelah Reguilon datang.

Rose dikabarkan telah menjadi incaran klub Serie A, Genoa. Selain itu, nama Rose tidak didaftarkan Tottenham pada kualifikasi Liga Europa akibat berselisih dengan Mourinho.

Sedangkan, Sessegnon yang baru didatangkan Tottenham dari Fulham pada bursa transfer musim panas 2019 bakal ditawari pindah. Sessegnon dianggap gagal menunjukkan performa terbaiknya ketika diberikan kesempatan.

Selanjutnya, ada nama Erik Lamela yang direkrut Spurs pada tahun 2013 untuk menggantikan peran Bale. Namun, jika Bale kembali, tentu saja Lamela tidak akan berguna di Tottenham.

Baca Juga: Bek Real Madrid Setuju Gabung ke Tottenham Hotspur

Pemain asal Argentina itu juga jarang menjadi pilihan utama lantaran sering berkutat dengan cedera. Akan tetapi, untuk melepas Lamela, Tottenham memiliki kesulitan karena kontraknya masih tersisa 2 tahun dan tidak ada klub yang berminat mengeluarkan biaya transfer besar pada saat ini.

Kiper cadangan, Paulo Gazzaniga juga dikabarkan akan dijual setelah kedatangan Joe Hart. Dan yang terakhir, ada nama Juan Foyth yang bakal dilepas karena dinilai memiliki gaji yang cukup tinggi.