Pandemi COVID-19 Ganggu Aktivitas MU di Bursa Transfer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • fourfourtwo.com

VIVA – Pandemi virus Corona yang mengguncang dunia telah memunculkan masalah finansial di berbagai sektor, termasuk sepakbola. Sebab, pendapatan klub-klub menjadi berkurang lantaran tidak diizinkannya penonton hadir stadion dan hal-hal lainnya.

Pada akhirnya, kondisi tersebut membuat klub kesulitan merekrut pemain baru di bursa transfer. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui, hal tersebut, betapa pandemi COVDI-19 telah mengubah aktivitas timnya di bursa transfer.

Baca Juga: Greenwood Berperilaku Nakal, Solskjaer Salahkan Timnas Inggris

MU sejatinya adalah klub dengan kekuatan finansial yang sangat sehat. Akan tetapi, karena adanya pandemi ini, mereka jadi lebih hati-hati dalam mendatangkan pemain baru.

"Saya pikir Anda tidak dapat mengabaikan dampak virus Corona. Saya pikir ini benar-benar mengubah pasar transfer. Hal itu terjadi kurang lebih pada periode negosiasi," kata Soslkjaer, seperti dikutip Sports Mole, Sabtu 19 September 2020.

Di bursa transfer musim panas 2020, Setan Merah sejauh ini baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. MU harus mengeluarkan uang sebesar 35 juta poundsterling (Rp675 miliar) untuk mengontrak Van de Beek hingga lima tahun ke depan.

Baca Juga: Pengalaman Pahit Jadi Cambuk MU

Solskjaer sendiri sebenarnya ingin MU bergerak cepat di bursa transfer dalam mendatangkan pemain baru. Sebab, kedatangan pemain baru dalam waktu yang cepat dalam memperlancar proses adaptasi.

Kendati demikian, Soskjaer menyadari, bahwa ini bukan hal mudah dan ia pun memakluminya. Lagi pula, kata manajer asal Norwegia itu, seorang pemain berkualitas akan bisa beradaptasi dengan singkat dengan tim dan langsung memberikan dampak nyata.