6 Pemain Liverpool yang Bakal Dijual Usai Kedatangan Thiago Alcantara

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, semprot pemainnya di pinggir lapangan
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Setelah bergerak cukup pasif dalam bursa transfer musim panas ini, Liverpool akhirnya secara mengejutkan meresmikan kedatangan Thiago Alcantara dari Bayern Munich, pada Jumat 18 September 2020, waktu setempat.

Kehadiran Thiago tentunya akan membuat skuad The Reds semakin kuat setelah gelandang asal Spanyol itu tampil impresif pada musim lalu dengan mengantarkan Bayern Munich meraih treble winners.

Baca Juga: Thiago Alcantara Kepincut Juergen Klopp dan Liverpool yang Ambisius

Setelah melewati serangkaian negosiasi, Liverpool sepakat untuk menebus Thiago dari Bayern Munich dengan nilai transfer 25 juta poundsterling (Rp479 miliar). Namun, kehadiran Thiago ternyata berimbas terhadap 6 pemain Liverpool.

Mengutip Sportlens, Sabtu 19 September 2020, nama-nama seperti Harry Wilson, Marko Grujic, Nathaniel Phillips, Yaser Larouci, Loris Karius, dan Rhian Brewster, dilaporkan akan dibuang dari Anfield.

Wilson dikabarkan menjadi buruan utama Fulham, sedangkan Grujic diincar oleh klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach. Penjualan kedua pemain tersebut diprediksi akan menambah pemasukkan Liverpool sebesar 20 juta poundsterling (Rp380 miliar).

Sementara itu, Phillips dilaporkan telah menjadi bidikan sejumlah klub Championship, begitu pun dengan Karius dan Larouci. Apalagi, ketiga pemain tersebut tidak masuk ke dalam rencana manajer Liverpool, Juergen Klopp, untuk musim ini.

Lalu terakhir ada Brewster, yang kemungkinan besar akan dilepas dengan status pinjaman jangka pendek. Hingga saat ini, dua klub semenjana Premier League, Crystal Palace dan Sheiffield United telah menunjukkan tanda-tanda kertertarikan pada Brewster.

Baca Juga: 2 Mantan Pemain Bayern Munich Bikin Thiago Mantap Gabung Liverpool

Sejatinya, Georgino Wijnaldum juga masuk ke dalam daftar jual setelah Barcelona dilaporkan berminat memboyongnya. Akan tetapi, kepindahan Wijnaldum urung terjadi lantaran Barcelona mengalami krisis finansial akibat pandemi virus Corona.

Keputusan Klopp untuk menyingkirkan keenam pemain di bursa transfer musim panas dimaksudkan untuk mengerucutkan skuad. Sebab, kondisi skuad yang cukup gemuk dapat memusingkan Klopp dalam menentukan pilihan.