Cuma Satu Pemain MU yang Tampil Keren saat Dipermalukan Palace

Gelandang MU, Donny van de Beek
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA â€“Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melempar kredit khusus kepada rekrutan barunya, Donny van de Beek, dalam laga melawan Crystal Palace, Sabtu 19 September 2020, di Old Trafford. Dalam kekalahan, 1-3, Solskjaer merasa Van de Beek jadi satu-satunya pemain MU yang bersinar.

Van de Beek masuk di menit 67, menggantikan Paul Pogba. Tampil dari bangku cadangan, Van de Beek malah mampu menjadi pemecah kebuntuan MU.

Menit 80, Van de Beek menjebol gawang Palace, membuka asa MU meraih poin di kandang sendiri. Tapi, sial bagi MU, karena kembali kebobolan di menit 82, karena kesalahan dari Victor Lindeloef.

"Dia memberikan kami kepercayaan diri, jadi pengubah permainan. Donny bersinar, pintar cari posisi, membuka ruang, kelebihannya ini yang bikin kami kepincut," kata Solskjaer dikutip MUTV.

"Kami butuh kelebihannya yang seperti itu, menyusup ke kotak penalti tanpa terdeteksi. Apalagi, tak banyak pemain kami yang bisa melakukannya," lanjut dia.

Soal mengapa Van de Beek hanya main sebagai cadangan, Solskjaer punya alasan. Gelandang asal Belanda itu, dianggap Solskjaer harus beradaptasi lebih lama dengan MU.

Dengan aksinya, Solskjaer mengakui kalau Van de Beek sebenarnya bisa jadi starter. Tapi, dia melihat kesiapan Van de Beek yang belum mencapai 100 persen.

"Saya merasa beberapa dari pemain butuh waktu lebih lama. Donny baru menjalani pertandingan pertamanya. Apalagi, Paul Pogba berlatih dengan sangat baik," jelas Solskjaer.