Mane Jadi Bintang, Tapi Bek Darurat Liverpool yang Disanjung Klopp

Gelandang Liverpool, Fabinho.
Sumber :
  • www.instagram.com/fabinho/

VIVA – Liverpool menang 2-0 di kandang Chelsea. Sadio Mane menjadi bintang kemenangan The Reds karena memboyong seluruh gol dalam duel tersebut.

Namun manajer Juergen Klopp dalam kesempatan ini malah lebih tertarik untuk membahas soal performa apik yang diperlihatkan Fabinho.

Bukan cuma bermain bagus. Tapi penampilan Fabinho di luar dari kebiasaan. Dia dalam laga itu diitugaskan menjadi bek tengah.

Diketahui Liverpool kehilangan Joel Matip serta Joe Gomez untuk menjadi pendamping Virgil van Dijk. Tak punya opsi lain, dia lalu memaksakan Fabinho menjadi bek tengah.

Baca juga: Jadi Pahlawan Liverpool, Sadio Mane Malah Puji Thiago Alcantara

Hasilnya sangat memuaskan. Terbukti Liverpool tidak kebobolan sama sekali melawan Chelsea yang dihuni banyak pemain top.

“Dia luar biasa. Jika Mane tidak mencetak dua gol, maka Fabinho yang menjadi man of the match, pemain top. Dia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu,” kata Klopp dikutip Daily Mail.

Fabinho diketahui berposisi asli sebagai bek sayap. Dia juga sering dipasang menjadi gelandang, sebagai pemain jangkar di tengah. Sekarang dia kembali memiliki posisi baru yang kebetulan Liverpool tidak memiliki banyak stok pemain di sana.