Arsenal Bukan Tempat bagi Pemain yang Mencari Zona Nyaman

Kiper Arsenal, Runar Alex Runarsson
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memastikan kedatangan Runar Alex Runarsson merupakan pilihan terbaik guna melengkapi skuad di posisi penjaga gawang. Sebab, mereka baru saja ditinggal oleh Emiliano Martinez.

Runarsson sudah kenyang pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi. Dia memulainya bersama Nordsjaelland di Liga Denmark, kemudian bergabung dengan Dijon di Ligue 1.

Baca juga: 1 Posisi Sudah Aman, Arsenal Gaet Penggawa Timnas Islandia

Dengan mendatangkan Runarsson, nantinya para penjaga gawang Arsenal akan bersaing. Tentu saja Bernd Leno sebagai pilihan utama tak boleh lengah.

"Kami ingin membuat persaingan secara sehat dalam memperebutkan tempat di tim utama," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Usia Runarsson masih 25 tahun. Tentu akan panjang masa pemain Timnas Islandia itu untuk berseragam Arsenal. Arteta mempertimbangkan hal itu dalam perekrutannya.

"Kami melihat ke depan ketika mendatangkan Alex, karena ingin memperkuat posisi penjaga gawang," imbuh juru taktik asal Spanyol itu.

Dituntut untuk bekerja keras demi mendapat kepercayaan sudah disadari oleh Runarsson. Dia menegaskan siap untuk terus bekerja keras di setiap latihan.

"Saya tahu harus bekerja sangat keras, tapi saya siap untuk melakukan semuanya demi mendapatkan menit bermain," ujar Runarsson.