Ultimatum Lampard ke Kepa Jelang Kedatangan Kiper Baru

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dan manajer Frank Lampard
Sumber :
  • Metro

VIVA – Chelsea dilaporkan segera kedatangan pemain baru lagi pada bursa transfer musim panas ini. Adalah kiper Rennes, Edouard Mendy, yang bakal diproyeksikan menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang The Blues.

Chelsea mendapatkan Mendy setelah manajemen Rennes dikabarkan setuju menerima bayaran 22 juta poundsterling (Rp415 miliar), dengan bonus tambahan 5 juta poundsterling (Rp94 miliar). Mendy akan menandatangani kontrak selama 5 tahun di Stamford Bridge.

Baca Juga: Chelsea Segera Resmikan Kiper Baru yang Bakal Singkirkan Kepa

Pada musim lalu, Mendy tampil cukup cemerang bersama Rennes. Dia hanya kebobolan 31 gol dan melakukan 13 clean sheets dari 33 laga yang dimainkan di semua kompetisi.

Bahkan, Mendy sukses mengantarkan Rennes lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah finis di urutan ketiga klasemen akhir Ligue 2019/2020. Catatan tersebut tentunya membuat Chelsea kepincut.

Nantinya, kedatangan Mendy ke Chelsea pasti akan menambah tantangan bagi Kepa. Manajer Chelsea, Frank Lampard, telah mengulitimatum Kepa jelang kedatangan Mendy ke Stamford Bridge.

Lampard berharap, kedatangan Mendy bakal menambah persaingan yang semakin kompetitif dalam perebutan posisi kiper utama. Apalagi, menurut Lampard, sangat wajar apabila ada persaingan antar pemain di klub sebesar Chelsea.

Baca Juga: Ganas, Chelsea Segera Rampungkan Transfer Satu Pemain Anyar Lagi

"Dengan masuknya Mendy, akan terjadi lebih banyak persaingan. Jadi, Kepa seharusnya bereaksi yang positif seputar hal ini," kata Lampard, seperti dikutip Football London, Rabu 23 September 2020.

"Mendy datang karena keputusan dia sendiri dan akan berusaha bermain untuk tim ini. Tetapi, kami harus tahu standar yang dibutuhkan seorang penjaga gawang di tim ini. Jadi, kami harus memaklumi adanya persaingan," ujarnya.