Jalani Debut, Lampard Puas dengan Penampilan Bek Veteran Chelsea

Bek baru Chelsea, Thiago Silva.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard akhrinya memainkan bek veteran Thiago Silva, saat The Blues mengalahkan Barnsley di Piala Liga Inggris. Bermain di Stamford Bridge, Kamis, 24 September 2020 dini hari WIB, Chelsea menang 6-0 atas Barnsley. 

Chelsea mendatangkan Thaigo Silva pada musim panas ini dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Thiago Silva absen dalam dua pertandingan sebelumnya untuk mendapatkan istirahat, setelah bermain bersama PSG di final Liga Champions bulan lalu. 

Bek berusia 36 tahun ini hanya bermain 60 menit dan ia digantikan oleh Kurt Zouma. Lampard cukup terkesan dengan pemain internasional Brasil tersebut. 

Baca juga: Sarangkan Setengah Lusin Gol, Chelsea Hancurkan Tim Kasta Kedua

"Ya, itu menarik bagi kami, karena ia baru saja berlatih bersama kami selama sepekan. Ini 60 menit yang sempurna baginya," kata Lampard dikutip dari Goal. 

"Thiago Silva menunjukkan kualitas yang telah dimiliki. Tentu saja, ia segera mendapatkan kembali kebugaraanya. Ya sangat senang dengan Thiago Silva. Itulah yang saya harapkan dari seseorang pemain di levelnya. Sangat menyegarkan memilikinya di klub ini," tambahnya. 

Prestasi Thiago Silva di PSG cukup meyakinkan. Ia membawa PSG meraih gelar Ligue 1 tujuh kali beruntun bersama PSG, dan telah bermain sebanyak 315 penampilan. 

Dengan pengalaman yang cukup bagus tersebut, Lampar berharap, Thiago Silva akan membantu Chelsea meraih trofi musim ini. Selain itu, Thiago Silva bisa menjadi contoh bagi pemain muda Chelsea. 

Setelah ini, Chelsea akan bertemu West Bromwich Albion di Premier League.