Pengakuan Kiper Baru Penghancur Kepa, Chelsea Klub Impian Saya

Kiper baru Chelsea, Edouard Mendy
Sumber :
  • Juniper Sport

VIVA – Chelsea resmi merekrut kiper Edouard Mendy dari klub Ligue 1, Rennes. Kiper asal Senegal tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge. 

Mendy akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk mendapatkan tempat utama di bawah mistar gawang The Blues.

Setelah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Blues, Mendy tak mampu menahan kebahagiaanya. Kiper 28 tahun terebut mengatakan Chelsea adalah klub besar dan impian semua pemain.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya untuk menjadi bagian dari skuad yang menarik ini dan bekerja dengan Frank Lampard dan semua staf pelatihnya," kata Mendy dalam laman resmi klub

Baca Juga: Sadis, Rayuan Nakal Madonna Minta Bercinta dengan Dennis Rodman

"Saya berharap dapat bertemu dengan rekan satu tim saya dan tidak sabar untuk memulai petualan baru ini," sambung Mendy.

Sementara itu, Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan, dipilihnya Mendy sebagai pemain anyar Chelsea tak lepas dari rekomendasi penasihat teknik klub yang tak lain adalah mantan pemain mereka, Peter Cech.

“Begitu Petr Cech dan tim teknis kami mengidentifikasi Edouard sebagai penjaga gawang yang paling cocok untuk melengkapi grup kami yang ada, hanya ada satu pemain yang ingin kami bawa," ucapnya

"Edouard tiba setelah musim kesuksesan nyata bersama Rennes, dia ambisius untuk lebih, dan kami menyambutnya di klub kami," sambungnya.

Mendy memulai kariernya di klub divisi tiga sepakbola Prancis, Championnat National dari 2011 hingga 2014. Setelah itu ia memperkuat Marseille B. Kemudian, kariernya menanjak, Mendy direkrut Reims pada 2016.

Penampilannya yang mengesankan dan konsisten untuk Les Rouges et Blancs membuatnya mengangkat trofi pertama dalam kariernya, ketika Reims merebut gelar Ligue 2 pada 2018 dan hanya kebobolan 24 gol pada musim itu, terendah di liga.

Setelah tiga tahun di Reims, Mendy pindah dan bergabung dengan Rennes menjelang musim 2019/20. Dalam musim pertamanya di Roazhon Park, penjaga gawang setinggi 6 kaki 5 inci itu mencatatkan 13 clean sheet dan hanya kebobolan 31 gol dalam 33 pertandingan.

Dia membantu Rennes lolos ke Liga Champions untuk pertama. Rennes finis ketiga di Ligue 1. Mendy sudah berpengalaman dalam kompetisi klub Eropa, setelah tampil dalam empat pertandingan Liga Europa musim lalu.

Baca Juga: Pernyataan Arteta Bikin Nyawa Oezil di Arsenal Tamat

Kedatangan Mendy jelas menjadi sinyal bahaya bagi Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu sering tidak konsisten. Dia kerap melakukan blunder yang membuat Chelsea kebobolan.

Teranyar, Kepa tampil mengecewakan saat Chelsea ditumbangkan Liverpool 0-2 di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020.

Kepa menjadi salah satu kambing hitam dalam kekalahan memalukan itu. Kiper asal Spanyol itu melakukan blunder fatal yang membuat gawangnya kebobolan.