Bonus Besar Manchester United Jelang Hadapi Brighton

Bek Manchester United, Eric Bailly
Sumber :
  • instagram.com/ericbailly24

VIVA – Manchester United melakoni laga keduanya di Premier League 2020/2021 melawan Brighton Hove & Albion. Bentrok kedua tim berlangsung di Amex Stadium, Sabtu malam WIB 26 September 2020.

MU butuh kemenangan pada pertandingan ini. Karena sebelumnya mereka sudah kalah dari Crystal Palace. Tapi nampaknya itu bukanlah hal mudah.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Brighton Vs Manchester United

Brighton yang sudah menjalani dua pertandingan baru saja mendapat hasil positif. Karena pekan lalu mereka berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-0.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memiliki kepercayaan diri tinggi jelang laga ini. Karena dia sudah bisa memainkan Eric Bailly di posisi belakang berduet dengan Harry Maguire.

Bailly yang mengalami cedera panjang di musim lalu sudah menunjukkan penampilan gemilang. Dia diturunkan saat MU mengalahkan Luton Town di Piala Liga Inggris.

Penampilan pemain asal Pantai Gading itu langsung menyedot perhatian suporter MU. Menurut Solskjaer, kehadiran Bailly adalah bonus besar bagi tim.

"Eric bugar lagi, yang merupakan bonus besar bagi kami. Saya tidak sabar untuk melihatnya berkembang dan memainkan lebih banyak pertandingan di musim ini," ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU.

Meski mengalami cedera panjang, tapi Solskjaer melihat tidak ada yang berbeda dari cara bermain Bailly. Dia bahkan melihat ada faktor pengalaman yang membuat bek berusia 26 tahun itu makin matang.

"Sekarang dia sudah mencapai usia di mana menjadi dewasa. Dia mendapat lebih banyak pengalaman dan saya pikir kita melihat Eric yang lebih berpengalaman dan percaya diri," tuturnya.