Solskjaer Kecam Suporter MU yang Kritik Donny Van de Beek

Gelandang MU, Donny van de Beek.
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengecam tindakan suporter The Red Devils yang menilai Donny Van de Beek tidak bisa meningkatkan skuad timnya musim panas ini. MU mendatangkan pemain internasional Belanda tersebut dengan harga yang tidak murah.  

Untuk mendatangkan Van de Beek dari Ajax Amsterdam, MU mengeluarkan uang sebesar £40 juta (sekitar Rp761 miliar). Namun suporter merasa khawatir karena pergerakan MU di bursa transfer cukup lambat, di mana batas waktunya hanya sampai 5 Oktober mendatang. 

"Saya pikir, kalian tidak menunjukkan rasa hormat saat Van de Beek hanya satu-satunya pemain yang tiba. Ia adalah pemain yang top, sehingga ia bisa menambah kekuatan tim," kata Solskjaer dikutip dari ESPN. 

"Klub lain bebas melakukan apa saja yang mereka ingin lakukan. Kami di sini bekerja keras dan memiliki skuad yang kompetitif," tambahnya. 

Baca juga: Bonus Besar Manchester United Jelang Hadapi Brighton

Sejauh ini MU masih berusaha untuk mengejar Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund dan juga Alex Telles. Hingga waktu yang semakin mepet ini, MU belum juga mencapai kata sepakat dengan salah satu pemain tersebut. 

Di sisi lain, Solskjaer mengancam akan melepas pemain MU pada bursa musim panas ini, jika mereka memiliki komitmen. Menurut Solskjaer pemain harus memberikan 100 persen kemampuan mereka. 

"Mereka harus ingin menjadi bagian dari tim di masa depan dan juga menjadi bagian dari budaya tim. Jika tidak mereka akan berlatih sendiri," jelasnya.