Sikap Tak Biasa Alisson, Buah Solidnya Pertahanan Liverpool

Kiper Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • IG Liverpool

VIVA – Kiper Liverpool, Alisson Becker, membocorkan sebuah rahasia besar di lini pertahanan The Reds. Dia mengaku sikap tak biasanya sebagai kiper merupakan buah dari solidnya lini belakang Liverpool.

Ya, jika diperhatikan, kiper asal Brasil itu merupakan sosok yang terbilang kalem ketika berada di bawah mistar gawang. Dia tak pernah terlihat berteriak kepada rekan setimnya, bahkan ketika mereka melakukan kesalahan.

Usut punya usut, sikap itu muncul lantaran pengertian yang kuat di antara para pemain bertahan The Reds. Mereka sadar diri saat teledor menjaga lawan sehingga tidak perlu ditegur olehnya. Utamanya pada Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson.

"Itu memang gaya saya. Saya tak suka berteriak kepada yang lain dan saya tak suka pemain lain melakukan hal itu pada saya. Ketika Anda salah, Anda tahu kalau Anda melakukan kesalahan (tanpa perlu diingatkan)," kata eks kiper AS Roma dikutip Mirror.

"Saya tahu apa yang harus saya tingkatkan dan apa yang saya lakukan berbeda. Jadi, saya tak perlu mengatakan pada Virgil, Joe Gomez, atau Robbo apa yang harus mereka lakukan," jelasnya.

Lebih lanjut, Alisson mengungkapkan kunci dari solidnya pertahanan The Reds. Ternyata, mereka sering curhat saat di luar lapangan.

"Kami saling berbicara satu sama lain soal apa yang membuat kami lebih nyaman. Tapi, saya tidak percaya ketika Anda mengakui atau membuat kesalahan, Anda harus menuding seseorang," ungkap Alisson.