Klopp Ramal Sengitnya Premier League Musim Ini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp memprediksi persaingan gelar juara Premier League musim ini lebih ketat dibanding musim lalu. Dia bahkan menaksir, ada enam klub yang memiliki kans untuk bersaing menjadi juara.

Selain Manchester City, ada beberapa klub yang menurutnya bisa menggebrak di musim ini. Contohnya adalah Arsenal yang dianggap Klopp sebagai salah satu saingan dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

Baca: Bencana Liverpool, Thiago dan Alisson Terancam Absen Kontra Arsenal

"Arsenal mengakhiri musim lalu di posisi delapan karena mereka tidak punya cukup waktu untuk memulihkan situasi," kata Klopp saat membahas The Gunners seperti dilansir Tribal Football, Senin 28 September 2020.

Menurutnya, peringkat musim lalu tidak bisa menjadi tolak ukur kekuatan Arsenal yang sebenarnya. "Mereka bukan tim terbaik kedelapan di liga. Mereka bisa dengan mudah lolos ke Liga Europa jika bukan Liga Champions," tegas Klopp.

Baca: Aksi Murka Mourinho Merasa Tottenham Dicurangi Wasit

Selain Arsenal, ada klub-klub lain yang punya potensi besar menyaingi Liverpool. Seperti Chelsea besutan Frank Lampard, MU asuhan Ole Gunnar Solskjeer, hingga Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho.

"Premier league dan tim-tim ini sangat bagus sehingga Anda tidak dapat memutuskan akan seperti apa musim ini berjalan sebelum dimulai. Bukan begitu cara kerjanya," jelas manajer asal Jerman tersebut.

"Ini persaingan terbuka. Chelsea akan berada di sana (dalam perburuan gelar juara), Manchester United akan berada di sana, begitu pula Arsenal dan Tottenham Hotspur. Tim-tim itu akan terlibat," tambahnya.