Alami Cedera Hamstring, Son Absen di Liga Europa dan Premier League

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Son Heung-min akan absen membela Tottenham Hotspur karena mengalami cedera hamstring. Hal itu dikatakan oleh manajer Tottenham, Jose Mourinho

Son mengalami cedera saat Tottenham bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United, Minggu, 27 September 2020. Son mengalami benturan dua kali sepanjang 45 menit pertama, dan ia kemudian digantikan oleh Steven Bergwijn. 

Pada pertandingan tersebut, Tottenham sebenarnya sempat unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Lucas Moura pada menit 25. Namun di injury time, Newcastle menyamakan kedudukan melalui penalti dari Callum Wilson. 

Tottenham saat ini berada di posisi tujuh klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan empat poin dari tiga laga. 

"Ia mengalami cedera. Ia akan absen dalam beberapa waktu, ia mengalami cedera hamstring," kata Mourinho dikutip dari Skysport. 

Baca juga: Pembalasan Telak Mourinho: MU Suka Kotak Penalti yang Besar

Dengan demikian, Son akan absen dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris melawan Chelsea. Kemudian melawan Maccabi Haifa di playoff Liga Europa dan di Premier League berhadapan dengan Manchester United. 

Son sempat tampil gemilang saat Tottenham melawan Southampton pekan lalu. Ia berhasil mencetak empat gol. 

Mourinho sebenarnya tidak terlalu terkejut saat ada pemainnya yang mengalami cedera. Sebab, pada awal musim lalu ia sudah menyoroti padatnya jadwal pertandingan yang harus dilalui.