Diogo Jota Samai Pencapaian Sadio Mane, Korbannya Lagi-lagi Arsenal

Diogo Jota menggantikan Sadio Mane di laga Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Diogo Jota melakukan debut bersama Liverpool di Premier League 2020/2021. Dia masuk menggantikan Sadio Mane pada menit 80 ketika menjamu Arsenal di Anfield Stadium, Selasa dini hari WIB 29 September 2020.

Delapan menit berada di atas lapangan, Jota berhasil mengukir namanya di papan skor. Tendangannnya dari dalam kotak penalti berhasil membuat Liverpool menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Baca juga: Jota Bantu Hancurkan Arsenal, Klopp Senang dan Masa Depan Cemerlang

Berhasil mencetak gol di laga debut membuat Jota masuk dalam catatan sejarah Liverpool. Dia merupakan pemain ke-13 yang sanggup melakukan itu.

Pemain asal Portugal tersebut berhasil menyamai pencapaian Mane yang melakukan debut pada 2016 lalu. Ketika itu Liverpool juga menghadapi Arsenal dan menang 4-3.

"Diogo Jota menjadi pemain ke-13 Liverpool yang mencetak gol dalam debut Premier League. Dia melakukannya setelah Sadio Mane mencetak gol ke gawang Arsenal pada 2016," demikian dikutip dari Twitter Premier League.

Liverpool mendatangkan Jota pada awal musim ini. Dia dibeli dari Wolverhampton Wanderers dengan mahar 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp755 miliar.

Masih berusia 23 tahun, Jota dianggap sebagai salah satu bakat terbaik di Premier League. Catatan bermainnya bersama Wolverhampton adalah 131 laga, dengan sumbangan 44 gol.