Tottenham Rela Kalah Lawan Chelsea Demi Uang dari Liga Europa

Jose Mourinho saat Tottenham Hotspur melawan Bournemouth
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kembali mengungkapkan, kegelisahannya terhadap jadwal pada yang akan mereka lakoni. Terdekat, Tottenham bakal menghadapi Chelsea di ajang Piala Liga Inggris.

Mourinho memang sudah beberapa kali mengeluhkan jadwal padat yang dialami timnya di awal musim ini. Selain tampil di Premier League, The Lilywhites harus berlaga di kualifikasi Liga Europa dan juga Piala Liga.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Tottenham Tantang Chelsea

Pada Selasa 29 September 2020 atau Rabu dini hari WIB, Spurs akan menjamu Chelsea di Tottenham Hostpur Stadium. Dua hari kemudian, mereka harus menantang Maccabi Haifa pada playoff Liga Europa di tempat yang sama.

Melihat padatnya jadwal tersebut, Mourinho pun mengakui, timnya tidak dalam kondisi yang prima jelang menghadapi Chelsea. Ia pun menegaskan, bahwa Spurs sudah siap mengakhiri Piala Liga musim ini lebih cepat demi Liga Europa.

Manajer asal Portugal itu lebih memilih agar Tottenham fokus ke Liga Europa lantaran kompetisi tersebut menjanjikan uang yang saat ini sedang dibutuhkan oleh klub. Makanya, Mourinho tidak yakin Spurs akan memenangkan laga melawan Chelsea.

Baca Juga: Alami Cedera Hamstring, Son Absen di Liga Europa dan Premier League

"Saya ingin bertarung di Piala Liga, tapi saya berpikir kami tidak bisa melakukannya. Chelsea bermain hari Sabtu (lawan West Brom), mereka memiliki hari Minggu dan Senin (untuk beristirahat dan berlatih), kemudian mereka bermain pada Selasa, dan bermain lagi pada akhir pekan," kata Mourinho, seperti dikutip The Guardian, Selasa 29 September 2020.

"Sedangkan kami memiliki pertandingan hari Kamis yang memberi kami uang meski tidak sebanyak Liga Champions, tapi fase grup Liga Europa memberi sejumlah uang yang penting bagi klub seperti kami. Jadi, saya kira Piala Liga tidak memberikan kesempatan bagi kami untuk ikut berkompetisi," ujarnya.