Salah Dituding Egois dan Rakus saat Liverpool Lumat Arsenal

Bintang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Mantan kapten Manchester United, Gary Neville menyebut winger Liverpool, Mohamed Salah sebagai sosok yang egois dan rakus. Salah merebut peluang dari Diogo Jota saat pemain baru itu sedang memburu gol pertamanya di Liverpool.

Momen ini terjadi saat Liverpool berhasil menghancurkan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-1 di Anfield dalam lanjutan Premier League, Senin 28 September 2020 (Selasa dini hari WIB).

Baca: Jota Bantu Hancurkan Arsenal, Klopp Senang dan Masa Depan Cemerlang

"Dia (Salah) tidak bisa melakukan itu. Itu sisi egois dalam permainannya," kata Neville dalam analisis pasca pertandingan di Sky Sports, seperti dilansir Tribal Football, Selasa 29 September 2020.

“Keserakahannya (Salah) adalah salah satu kekuatannya yang terbesar, tetapi dia seharusnya meninggalkan bola itu untuk rekannya. Itu adalah bola Jota," lanjut Neville.

Baca: Diogo Jota Samai Pencapaian Sadio Mane, Korbannya Lagi-lagi Arsenal
 
Gara-gara ulah Salah yang memotong bola di momen tersebut, membuat Jota gagal mencetak gol di kesempatan pertamanya. Begitu juga Salah. Tapi pada akhirnya Jota berhasil mencetak gol ketiga Liverpool di akhir laga.

“Dia (Jota) akan mencetak gol (lebih cepat) jika bukan karena Salah. Dia (Salah) tidak boleh melakukan itu. Pemain yang hebat seperti dia pasti akan sadar itu bukan sikap bagus yang ditunjukkan dalam pertandingan," jelas Neville.

Sementara itu, dengan kemenangan atas Arsenal ini membuat Liverpool naik ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan torehan sempurna, sembilan poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.