Mendy Gagal Total Baca Penalti Tottenham, Begini Respons Lampard

Kiper baru Chelsea, Edouard Mendy
Sumber :
  • Juniper Sport

VIVA – Edouard Mendy menjalani debut bersama Chelsea melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Piala Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari WIB 30 September 2020.

Mendy gagal membawa Chelsea lolos ke perempat final usai kalah dalam babak adu penalti. Chelsea sejatinya mampu unggul atas Tottenham lebih dulu setelah Timo Werner melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti pada menit ke-19. Skor 1-0

Mendy beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Namun, kelengahan lini belakang Chelsea membuyarkan kemenangan di depan mata. Tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui sontekan Erik Lamela.4

Penampilan Mendy di babak adu penalti menjadi sorotan. Sebabnya, kiper 28 tahun itu gagal total membaca arah bola tendangan penalti pemain Tottenham.

Pada empat tembakan pemain Tottenham, Mendy selalu menjatuhkan badanya ke kiri, sedangkan seluruh bola mengarah ke kanan. 

Sial bagi Mendy, saat dia mengubah arah ke kanan saat tendangan terakhir Tottenham yang diambil Harry Kane, bola justru mengarah ke kanan.

Penampilan Mendy pun mendapatkan sorotan dari manajer Frank Lampard. Meski gagal total, Mendy mendapatkan pujian dari Lampard. "Saya pikir dia sangat bagus. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus," kata Lampard, dikutip Metro.

"Dia datang dan menangkap beberapa bola, bahkan bola di mana dia datang dan tidak menangkapnya. Sangat, sangat senang dengan setiap bagian dari permainannya, sungguh," sambungnya.


Mendy bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.  Kiper asal Senegal itu didatangkan The Blues dari klub Ligue 1, Rennes.

Mendi ditebus dengan mahar 22 juta poundsterling atau sekira Rp418 miliar. Mendy menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea yang berdurasi lima tahun. Dengan kata lain, penjaga gawang 28 tahun tersebut akan mengabdi di Chelsea hingga 30 Juni 2025.