Klopp Ungkap Kondisi Terkini Thiago Alcantara

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Metro

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memastikan Thiago Alcantara akan absen dalam dua pertandingan berikutnya. Klopp menambahkan, Thiago baru akan kembali ke skuat jelang derby Merseyside lawan Everton jika proses pemulihan cederanya berjalan lancar.

Sebelumnya, gelandang asal Spanyol itu tidak terlibat dalam pertandingan Premier League 2020/2021 melawan Arsenal, pada Selasa 29 September 2020, dini hari WIB. Thiago absen lantaran mengalami cedera saat menjalani latihan pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Bencana Liverpool, Thiago dan Alisson Terancam Absen Kontra Arsenal

Setelah menjalani perawatan, Klopp berharap Thiago kembali selepas pekan jeda internasional. Itu berarti Thiago akan melewatkan duel melawan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga (3 Oktober 2020 dini hari WIB) dan juga laga tandang menghadapi Aston Villa pada lanjutan Premier League (6 Oktober 2020 dini hari WIB).

"Setelah jeda internasional dia akan baik-baik saja. Itu adalah kondisi terkininya, dia belum cukup fit," ujar Klopp, seperti dikutip Sky Sports, Rabu 30 September 2020.

Baca Juga: Hilang Saat Hadapi Arsenal, Bintang Baru Liverpool Ternyata COVID-19

Dalam laporan terbaru, eks gelandang Barcelona itu dinyatakan mengidap virus Corona. Pihak The Reds pun telah mengonfirmasi dan membenarkan kabar tersebut.

Artinya, Thiago harus mengisolasi secara mandiri selama dua pekan. Karena jangka waktu tersebut, pemain yang membawa Bayern Munich juara Liga Champions musim lalu itu dipastikan absen membela Liverpool di dua laga berikutnya.