Liverpool Masih Rasakan Dukungan Penggemar Meski Stadion Kosong

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Rhian Brewster
Sumber :
  • Metro

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengeluarkan pernyataan yang sedikit aneh. Menurut Klopp, dirinya masih merasakan gairah dari The Kopites di Anfield meski selama pandemi COVID-19 pertandingan dilarang dihadiri penonton. 

Premier League musim 2020/2021 sudah menjalani tiga pekan pertandingan. Meskipun, sejumlah partainya diselenggarakan tanpa para pendukung. Secara kasat mata, memang tidak melihat kehadiran pendukung Liverpool, tapi manajer asal Jerman itu mampu merasakannya. 

Baca Juga: Diogo Jota Samai Pencapaian Sadio Mane, Korbannya Lagi-lagi Arsenal

"Saya berharap para penggemar masih tahu bahwa mereka kejadian ini pernah terjadi sebelumnya. Sebagai tim, kami melakukan ini semua untuk diri kami sendiri, orang-orang yang kami cintai, dan pendukung yang menjadikan klub ini seperti apa adanya," kata Klopp seperti dikutip Goal, Rabu 30 September 2020.

"Saya sepenuhnya menyadari sentimen 'sepakbola tanpa penggemar bukanlah apa-apa'. Ini benar, tapi kami bukannya tanpa penggemar," ujarnya. 

Baca Juga: Klopp Ungkap Kondisi Terkini Thiago Alcantara

Lebih lanjut, Klopp menegaskan, bahwa motivasi pendukung masih tetap ada. Ia pun hanya bisa berdoa agar situasi kembali normal dan penggemar bakal kembali hadir di stadion. 

"Mereka masih di sini bersama kami dan mereka masih memberi kami motivasi. Mereka tetap menjadi pertimbangan utama yang membuat semua ini berharga," ucapnya