Pemain Ini Diminta Hengkang dari Liverpool agar Bahagia Lagi

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • instagram.com/shaqirixherdan/

VIVA – Mantan pelatih Timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld mendesak Xherdan Shaqiri meninggalkan Liverpool. Dia menilai, Shaqiri saat ini tidak bahagia di Liverpool. Pasalnya, Shaqiri jarang dimainkan oleh Juergen Klopp.

Hitzfeld yang pernah melatih Shaqiri di Timnas Swiss hingga 2014, mengatakan, mantan pemainnya itu harus pindah agar bisa bahagia. Hitzfeld tidak menyangkal, seorang pemain tidak akan bahagia kalau tidak bermain reguler.

Baca: Hilang Saat Hadapi Arsenal, Bintang Baru Liverpool Ternyata COVID-19

"Xherdan harus pindah ke klub di mana dia akan bermain secara reguler," kata Hitzfeld kepada Blick seperti dilansir Tribal Football, Rabu 30 September 2020.

“Dia pasti bahagia lagi, kita semua ingin melihat Xherdan bahagia lagi. Perubahan ini akan baik untuk semua orang di sekitarnya dan penggemarnya," lanjut Hitzfeld yang pernah membawa Bayern Munich meraih treble winner 2013.

Baca: Salah Dituding Egois dan Rakus saat Liverpool Lumat Arsenal

Menurut Hitzfeld, ada beberapa klub yang cocok jadi pelabuhan baru buat Shaqiri. Tidak hanya di Premier League, Shaqiri juga bisa kembali ke Bundesliga, kompetisi di mana dia pernah menghabiskan kariernya di sana.

"Klub Premier League dengan lini tengah yang solid akan menjadi langkah yang bagus (buat Shaqiri). Atau di klub Bundesliga seperti M'Gladbach, Leverkusen atau Wolfsburg," jelas Hitzfeld.

"Dia perlu mendapatkan pijakan lagi dan mulai melakoni pertandingan," tambah Hitzfield.