Solskjaer Bingung Pilih Kiper Utama MU, De Gea atau Henderson?

Kiper Manchester United, Dean Henderson saat menghalau tembakan Leandro Trossard
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manajer Manchester United senang dengan penampilan dua kipernya David de Gea dan Dean Henderson. Penampilan apik keduanya membuat Solskjaer bingung untuk menentukan siapa kiper utama.

Henderson kembali dimainkan Solskjaer saat MU menggulung Brighton Hove and Albion 3-0 dalam putaran empat Piala Liga Inggris di American Express Community Stadium, Kamis dini hari WIB, 1 Oktober 2020.

Tiga gol kemenangan Setan Merah dicetak Scott McTominay pada menit ke-54. Lalu, Juan Mata pada menit ke-73, dan free kick Paul Pogba pada menit ke-80.

Baca Juga: Pengakuan Gila Dennis Rodman, Dipaksa Madonna Bercinta tanpa Kondom

Terlepas dari gol-gol itu, ada Henderson yang mampu membuat gawang MU tetap perawan. Kiper 23 tahun itu membuat dua penyelamatan penting, salah satunya berhasil menghentikan tembakan dari jarak dekat Leandro Trossard.

Solskjaer juga memuji penampilan De Gea dalam beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya saat MU menang 3-2, juga mengalahkan Brigton dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

"Ya, saya cukup beruntung bukan karena kiper-kiper yang ada. David De Gea melakukan penyelamatan yang sama dengan Dean di sini di liga melawan Brighton, jadi ini adalah tantangan yang bagus," kata Solskjaer, dikutip situs resmi klub.

"Dean telah melakukannya dengan sangat baik sejak dia masuk. Dia pantas mendapatkan tempatnya di skuad dan dia pasti akan berjuang untuk tempat itu," sambungnya.

Baca Juga: Tragis, Mantan Pemain Inggris 20 Tahun Menderita karena Dicabuli Paman

Sementara itu, gelandang MU Donny van De Beek memberikan pujian setinggi langit kepada Henderson sebagai tembok terakhir. Berkat penyelamatannya, MU terhindar dari kebobolan di laga ini.

"Sungguh, penyelamatan yang sangat bagus dari dia. Itu juga menjadi momen penting sebab jika terjadi sebaliknya, maka skornya jadi 1-1," kata Van de Beek kepada MUTV.