Ederson Pantas Jadi Pahlawan Kemenangan ManCity Atas Arsenal 

Kiper Manchester City, Ederson Moraes
Sumber :
  • Twitter/@SkySportsStatto

VIVA – Manchester City meraih hasil positif saat menghadapi Arsenal di lanjutan ajang Premier League pada Sabtu 17 Oktober 2020. The Citizens menang dengan skor tipis 1-0. 

Ada satu nama yang menjadi sorotan di laga tersebut, dia adalah kiper ManCity, Ederson. Performa gemilangnya di bawah mistar gawang disebut-sebut sebagai kunci keberhasilan klubnya meraih poin sempurna. 

Dilansir Opta, ada tiga penyelamatan krusial yang dilakukan Ederson. Yang pertama adalah memotong bola umpan silang dan tepisan. Kemudian yang paling heboh tentu menggagalkan peluang emas milik Bukayo Saka di menit ke-39. 

Saat itu Saka sudah menghadapi Ederson seorang diri tapi berhasil digagalkan sepakannya. Manajer ManCity, Pep Guardiola kemudian memuji performa apik sang pemain. 

"Ederson adalah penjaga gawang yang luar biasa bagi kami. Dia luar biasa sebagai seorang profesional. Dia sangat bagus. Kami mengharapkan hal itu [ketika kami mendatangkannya] tapi Anda tidak pernah tahu. Semua klub di dunia, ketika mereka merekrut seorang pemain, mereka mengharapkan yang terbaik darinya," kata Guardiola, seperti dilansir Mancity.com.

“Terkadang mereka tidak cukup profesional atau mentalitas mereka tidak cukup kuat, tapi sejak hari pertama, dia sudah begitu kuat. Momen baik dan buruk tidak mempengaruhinya. Dia melakukan dua penyelamatan luar biasa dari Saka dan Aubameyang," lanjut dia.