Aston Villa Kalahkan Leicester, Posisi Liverpool di Klasemen Tergeser

Pertandingan Leicester City vs Aston Villa
Sumber :
  • twitter.com/LCFC

VIVA – Aston Villa berhasil memenangkan laga melawan Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan Premier League, Senin dini hari WIB 19 Oktober 2020. Tim tamu menang dengan skor tipis 1-0.

Di babak pertama, Leicester bisa tampil dominan atas Aston Villa. Tiga peluang mereka dapatkan, tapi sayang tidak cukup untuk memecah kebuntuan.

Baca juga: Ketika Juergen Klopp Bilang 'Wow' pada Aston Villa

Masuk ke babak kedua, Aston Villa coba keluar dari tekanan. Skuad asuhan Dean Smith bisa menciptakan ancaman ke gawang Leicester.

Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang paruh kedua pertandingan. Dan gol baru bisa tercipta ketika memasuki menit 90+1.

Gelandang Aston Villa, Ross Barkley mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan dari luar kotak penalti membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Leicester City.

Tambahan tiga angka membuat Aston Villa kini menempati urutan kedua klasemen Premier League menggeser Liverpool. Skuad asuhan Dean Smith mengoleksi 12 poin hasil dari empat pertandingan.

Mereka unggul dua angka dari Liverpool yang ada di urutan ketiga. Sedangkan Leicester terpaku di peringkat keempat dengan koleksi sembilan poin.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Wesley Fofana, Nampalys Mendy (Hamza Choudhury 79'), James Justin, Timothy Castagne, Dennis Praet (James Maddison 68'), Youri Tielemans, Harvey Barnes, Ayoze Perez, Kelechi Iheanacho (Islam Slimani 71').

Aston Villa: Emiliano Martinez; Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matt Targett, Matthew Cash, Ross Barkley, John McGinn, Douglas Luiz, Ollie Watkins, Jack Grealish, Trezeguet (Bertrand Traore 81').