Sah, Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Cadangan di Chelsea

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, memutuskan untuk menjadikan kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga sebagai pemain cadangan. Keputusan ini muncul setelah Lampard menilai bahwa Edouard Mendy sudah memenangkan persaingan sebagai kiper utama The Blues.

Kepa terpaksa harus menjadi cadangan di laga selanjutnya Chelsea krena kerap membuat blunder. Bahkan, pada era manajer Maurizio Sarri, penjaga gawang internasional Spanyol itu sempat melawan perintah bosnya karena menolak untuk ditarik keluar lapangan.

Baca Juga: Langkah Gila Chelsea, Konsultan Disuruh Jadi Kiper di Premier League

Mendy pun didatangkan Chelsea dari Rennes pada bursa transfer musim panas kemarin untuk menghadirkan persaingan bagi Kepa. Penampilan kiper asal Senegal itu ternyata memuaskan Lampard.

Mendy tampil gemilang dengan mengamankan sedikitnya tiga peluang bagus Sevilla dalam matchday pertama Grup E Liga Champions 2020/2021 yang berakhir imbang di Stamford Bridge, London, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB. Mendy pun berhasil mencatatkan clean sheet dalam debutnya di Liga Champions.

Baca Juga: Chelsea Clean Sheet di Laga Kontra Sevilla, Lampard Puji Thiago Silva

"Dia (Mendy) bermain sangat bagus dalam tiga pertandingan bersama kami. Hari ini, dia melakukan penyelamatan gemilang," kata Lampard seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu 21 Oktober 2020.

"Kami tahu kualitas Mendy saat memutuskan mendatangkannya. Itu dia perlihatkan lagi hari ini dan dia adalah kiper utama kami saat ini," ujar manajer berusia 42 tahun tersebut.