Hampir Buat Gol Bunuh Diri, Kiper Anyar Chelsea 'Kerasukan' Kepa?

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Kiper Chelsea, Edouard Mendy, berhasil menjadi pahlawan timnya kala bersua Manchester United, dini hari tadi. Dia mencatatkan clean sheet dan membawa The Blues meraih satu poin dari Old Trafford.

Mendy, yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, langsung menggusur Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama The Blues. Dia sudah mencatatkan empat penampilan sejak ditebus £24 juta dari Rennes.

Kiper 28 tahun itu langsung menunjukkan jika dia memang pantas ditunjuk jadi kiper utama. Tapi, dia hampir saja menjadi biang kerok kekalahan Chelsea saat bersua Setan Merah.

Momen itu terjadi di babak pertama, tepatnya menit 30. Mendy menerima bola dari Kurt Zouma lalu dikuasai sejenak sebelum mengoper ke Thiago Silva. Namun, dia salah mengarahkan bola sehingga hampir masuk ke gawang sendiri.

Beruntung, arah bola tak ke gawang dan bergulir keluar lapangan sehingga cuma menghasilkan sepak pojok bagi MU seperti dikutip The Sun.

Kejadian tersebut membuat Mendy menjadi bahan ocehan netizen. Dia sampai disebut melepaskan "jiwa" Kepa Arrizabalaga yang terpendam dalam tubuhnya.

Pada laga selanjutnya, The Blues akan bertandang ke Rusia untuk menghadapi Krasnodar dalam lanjutan Liga Champions. Duel akan dihelat pada Kamis dini hari WIB, 29 Oktober 2020.