Rekor Tak Terkalahkan Everton Terhenti, Ancelotti Salahkan Kartu Merah

Manajer Everton, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • www.evertonfc.com

VIVA – Rekor tak terkalahkan Everton musim ini akhirnya harus patah. The Toffees takluk 0-2 dari Southampton dalam lanjutan Premier League di St Mary's, Minggu 25 Oktober 2020.

Dua gol Southampton dicetak Jan Ward-Prowse di menit 27 dan Charlie Adams di menit 35. Usaha Everton menyamakan kedudukan semakin sulit usai Lucas Digne menerima kartu merah langsung di menit 72.

(Baca juga: Hadapi Southampton, Everton Gigit Jari)

Digne mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Kyle Walker-Peters. Manajer Everton, Carlo Ancelotti mengkritik keputusan wasit Kevin Friend.

"Kartu merah itu lelucon. Mungkin fakta ada banyak pembicaraan soal (Jordan) Pickford dan Richarlison melawan Liverpool berpengaruh terhadap keputusan tersebut," kata Ancelotti dilansir BBC Sport.

"Kami akan mengajukan banding. Kehilangan pemain seperti Digne untuk tiga pertandingan karena hal semacam ini rasanya tak adil," lanjut eks pelatih Real Madrid dan Bayern Munich ini.

Richarlison mendapat kartu merah dalam duel melawan Liverpool usai melanggar Thiago Alcantara. Sedangkan Pickford disorot usai membuat Virgil van Dijk cedera parah. 

"Saya tak tahu (apakah kejadian melawan Liverpool mempengaruhi keputusan wasit). Yang pasti itu bukan kartu merah," ucap Ancelotti.

Kekalahan ini membuat posisi Everton di puncak klasemen terancam. Mereka mengoleksi 13 poin dari 6 laga hanya unggul selisih gol dari Liverpool.