Pesan Mengharukan Winger Gagal MU untuk Van Dijk

Winger Olympique Lyon, Memphis Depay
Sumber :
  • twitter/Memphis

VIVA – Winger gagal Manchester United, Memphis Depay memberikan pesan mengharukan untuk bek Liverpool, Virgil van Dijk yang mengalami cedera parah. 

Van Dijk kemungkinan harus menepi hingga musim 2020/2021 tuntas. Ia mengalami cedera ACL saat The Reds menghadapi Everton Sabtu, 17 Oktober 2020 lalu.

Pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Van Dijk mendapatkan tekel yang menyeramkan dari kiper Everton, Jordan Pickford. 

Cederanya Van Dijk bukan hanya disesalkan oleh pemain Liverpool. Para pemain Timnas Belanda pun merakasan kehilangan sosok Van Dijk yang tangguh di lini belakang.

Salah satunya adalah Depay. Pemain yang kini memperkuat Olympique Lyon itu pernah berada di posisi yang sama yakni menderita cedera ACL. Momen menyeramkan itu terjadi pada Desember 2019 silam. Dia harus menuntaskan musim lebih cepat.

Namun, dia berjuang keras untuk pulih dan pada Juli 2020 dan kembali dalam puncak performanya. Setelah cedera parah itu, Depay bermain apik. 

Ia bisa mencetak satu gol ke gawang Juventus di leg kedua 16 besar Liga Champions dan musim ini sudah bikin 5 gol serta 3 assist dari delapan penampilan

Pernah berada di posisi yang sama, Depay pun mencoba menyemangati Van Dijk. Itu ia lakukan saat Lyon menggilas AS Monaco 4-1, Senin dini hari WIB, 26 Oktober 2020.

Pesan mengharukan itu ia utarakan saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Monaco. Depay mengangkat bajunya dan terlihat sebuah pesan yang bertuliskan “Virgil, tetap kuat saudaraku.”

Di sisi lain, cedera yang dialami Van Dijk membuat Liverpool kelimpungan. Selain dia merupakan tumpuan utama di pertahanan, The Reds juga tidak punya banyak stok bek tengah di musim ini.

Liverpool dikabarkan tengah ingin mendatangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly pada Januari 2021 mendatang. Tidak main-main. Disebutkan Liverpool bersedia membayar tebusan sesuai dengan yang diminta presiden Napoli, Aurelio De Lauretiis, seharga 75 juta euro.