De Gea Lebih Suka Manchester United Hadapi Jadwal Padat

David De Gea dalam pertandingan PSG vs MU
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited

VIVA – Kiper Manchester United, David De Gea, mengaku senang dengan jadwal padat yang akan dihadapi oleh timnya. Sejak pekan lalu, jadwal MU sudah semakin padat.

Dalam sepekan, Setan Merah bisa bermain tiga kali karena Liga Champions 2020/2021 telah dimulai. Pekan ini, MU sudah ditunggu dua laga berat usai melawan Chelsea pada Minggu 25 Oktober 2020, dini hari WIB.

Baca Juga: Merana Tak Punya Bek Tangguh, MU Dulu Pelit Sih

Di tengah pekan, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan menghadapi RB Leipzig dalam matchday kedua Grup H Liga Champions. Sedangkan, di akhir pekan, mereka bakal berjumpa Arsenal dalam lanjutan Premier League.

De Gea pun merasa tidak memiliki masalah jika timnya harus melakoni jadwal padat. Bahkan, kiper asal Spanyol itu sangat suka apabila timnya bermain dalam kurun waktu dua atau tiga hari sekali.

"Saya sendiri lebih suka bermain setiap dua atau tiga hari sekali. Bermain dua atau tiga hari sekali membuat Anda tetap fit dan juga percaya diri," ujar De Gea kepada MUTV, Senin 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Gabung MU, Van de Beek Dianggap Salah Pilih Klub

Namun, De Gea mengatakan, secara keseluruhan jadwal padat akan menjadi ujian bagi tersendiri bagi MU. Ia pun menilai, para pemain lain tentunya akan mengalami kelelahan akibat jadwal padat ini.

"Akan tetapi, jadwal ini tentunya berat bagi para pemain. Karena, kami harus memulihkan diri dengan baik untuk pertandingan besar di beberapa pekan ke depan," ucapnya.