Fans Kembali Panaskan Premier League

Banyak kursi kosong di markas Manchester United, Old Trafford
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Pemerintah Inggris telah menyusun skema untuk mengembalikan fans menyaksikan secara langsung pertandingan Premier League di stadion. Ini menyusul berakhirnya masa lockdown nasional yang jatuh pada 2 Desember 2020 mendatang.

Perdana Menteri Boris Johnson telah mengumumkannya kepada seluruh anggota Parlemen, fans telah diizinkan kembali ke stadion saat lockdown selesai. Namun, ada aturan ketat yang harus diikuti.

Jumlah penonton di stadion nantinya tak akan lebih dari 4.000 orang. Bisa saja lebih banyak, tapi maksimal porsinya hanya 50 persen dari kapasitas stadion. Aturan ini berlaku untuk level Premier League.

Beda lagi di level Championship atau setara dengannya. Yakni, untuk kompetisi kasta kedua, jumlah penonton dibatasi maksimal 2.000 orang saja, atau 50 persen dari kapasitas maksimal stadion.

Photo :
  • dailymail.co.uk

Untuk kasta ketiga, fans belum diperbolehkan menyaksikan laga secara langsung ke stadion karena kapasitasnya yang lebih rendah. Begitu laporan The Athletic.

Kabar tersebut tentu menggembirakan bagi seluruh klub yang berkompetisi di Inggris. Terutama, dalam proses pemulihan bisnis di seluruh klub peserta kompetisi Inggris dan negara Britania Raya lainnya.

Bukan rahasia lagi, pandemi virus corona COVID-19 telah menjatuhkan bisnis dari sejumlah klub. Bahkan raksasa macam Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan lainnya, tak kebal dari kerugian yang muncul akibat pandemi virus corona. Mereka mengaku butuh fans demi membantu proses pemulihan keuangannya.