Aksi Eric Bailly yang Selamatkan Manchester United

Bek Manchester United, Eric Bailly
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Bermain di Old Trafford Stadium, Sabtu dini hari WIB 2 Januari 2021, tim berjuluk Setan Merah unggul 2-1.

Gol pembuka pada pertandingan ini baru tercipta pada menit 40. Sundulan Anthony Martial membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Aston Villa yang dikawal Emiliano Martinez.

Aston Villa memberi respons di babak kedua. Pada menit 58, peluang di dalam kotak penalti MU berhasil dimaksimalkan untuk menjadi gol oleh Bertrand Traore.

Beruntung selang tiga menit kemudian MU mendapat hadiah penalti dari wasit karena pelanggaran terhadap Paul Pogba. Eksekutor dipercayakan kepada Bruno Fernandes dan berakhir baik.

Di menit akhir, peluang emas didapatkan oleh Aston Villa. Keinan Davis yang berada di dalam kotak penalti mendapatkan bola dan melepaskan tendangan.

Tapi di sana ada Eric Bailly yang dengan sigap melakukan tekel. Upanya itu berhasil membuat bola menjadi kena blok sehingga keunggulan MU tetap bertahan.

Aksi pemain asal Pantai Gading itu mendapat apresiasi dari pemain MU lainnya. Terlihat jelas begitu wasit meniup peluit panjang, semua menghampiri dia dan mengelukan.

"Kami membangun sesuatu yang penting, sangat penting bagi kami untuk membangun tim ini dan saling percaya satu sama lain. Hari ini ada Eric Bailly, sebelumnya ada David De Gea dengan penyelamatannya," ujar Bruno Fernandes, dikutip dari Sky Sports.

Kemenangan ini membuat MU semakin dekat dengan Liverpool. Berada di urutan kedua klasemen, tapi perolehan poin mereka dengan The Reds sama-sama 23.