Lawan Liverpool, Aston Villa Bakal Turunkan Skuad U-23

Para pemain Aston Villa merayakan gol ke gawang Arsenal.
Sumber :
  • Twitter/AVFCOfficial

VIVA – Aston Villa akan menjamu Liverpool di babak ketiga Piala FA malam ini atau Sabtu dini hari WIB, 9 Januari 2021. Jelang duel di Villa Park ini, tuan rumah dihantam virus corona COVID-19.

Aston Villa selalu melakukan tes swab setiap awal pekan atau Senin, 3 Januari 2021 lalu. Hasilnya baru keluar, Kamis, 7 Januari 2021 dan banyak yang terpapar COVID-19. 

Villa pun menutup tempat latihan mereka. Hal ini dilakukan demi meminimalisir bertambahnya orang yang terpapar virus tersebut. 

Meskipun demikian, Villa tetap berupaya agar duel melawan Liverpool berjalan sesuai jadwal. Dilansir Sportsmole, The Villans bakal menurunkan skuad U-23 saat melawan The Reds.

Baca juga: Jelang Lawan Liverpool, Banyak Pemain Aston Villa Positif COVID-19

Tak akan ada pemain utama yang bermain nanti, termasuk sang manajer Dean Smith. Posisi Smith bakal digantikan manajer Villa U-23, Mark Delaney.

Tak hanya Smith, trio asisten, John Terry, Craig Shakespeare, dan Richard O'Keally juga tak bakal hadir di Villa Park. Sedangkan pemain yang diturunkan merupakan skuad U-18 dan U-23.

Skuad muda dan staf juga sudah mejalani tes dan hasilnya negatif. Para pemain muda berlatih dalam area yang berbeda dengan tim utama di Bodymoor Heath sehingga tak melakukan kontak dengan yang terkena virus.

"Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan Aston Villa bekerja sama untuk memastikan duel babak ketiga Piala FA melawan Liverpool bisa berjalan sesuai jadwal di Villa Park, nanti malam. Konfirmasi akhir akan dilakukan besok (hari ini) sambil penunggu hasil tes COVID-19 tambahan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Villa.

Jika Villa vs Liverpool masih diupayakan digelar hal berbeda terjadi dalam duel  Southampton kontra Shrewsbury Town. Duel di St Mary's tersebut ditunda usai sejumlah pemain Shrewsburry positif COVID-19.

Sementara itu, kondisi seperti Villa juga dialami Derby County. Mereka harus menurunkan skuad U-23 saat menghadapi tuan rumah Chorley pada 9 Januari 2021, karena pemainnya dihantam COVID-19.