Aston Villa Vs Tottenham Ditunda, Pasukan Mourinho Dapat Lawan Baru

Selebrasi Harry Kane dan pemain Tottenham usai bobol gawang Crystal Palace
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Laga Aston Villa vs Tottenham Hotpur di Villa Park pada Kamis dini hari WIB, 14 Januari 2021 resmi ditunda. Sebagai gantinya, pasukan Jose Mourinho mendapatkan lawan baru yaitu Fulham.

Penundaan duel ini lantaran permintaan Villa, karena adanya kasus positif virus Corona COVID-19 di tim mereka. Total ada 14 kasus positif COVID-19 di kubu Villa dengan 10 di antaranya melibatkan pemain.

Sebagai imbasnya, Villa menurunkan tim U23 dan U18 saat menghadapi Liverpool pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu kemarin.

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Meski laga harus dijadwalkan ulang, Tottenham akan tetap berlaga pada tengah pekan nanti menghadapi Fulham.

Sejatinya, duel ini berlangsung pada 30 Desember 2020. Namun, laga juga ditunda karena peningkatan kasus COVID-19 di Fulham.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan kami melawan Aston Villa, yang akan berlangsung pada Rabu 13 Januari, telah ditunda," bunyi pernyataan Spurs.

"Pertandingan kandang kami yang sebelumnya ditunda melawan Fulham, yang semula dijadwalkan pada 30 Desember 2020, sekarang akan berlangsung pada malam yang sama Kamis dini hari WIB," sambung pernyataan itu.

Lebih lanjut, Spurs berharap kondisi tim Villa segera membaik agar dapat kembali menjalani pertandingan.

Photo :
  • Goal

“Semua orang di Tottenham Hotspur mengirimkan doa terbaik ke Aston Villa untuk pemulihan yang aman dan cepat kepada semua yang terkena dampak. Rincian tanggal baru untuk pertandingan kami di Villa Park akan dikonfirmasi dalam waktu dekat," demikian pernyataan Spurs.

Di sisi lain, penjadwalan ulang ini juga berpengaruh terhadap jadwal laga kandang Fulham menghadapi Chelsea, dari Jumat 15 Januari 2020 menjadi Sabtu 16 Januari. 

Sedangkan, duel Aston Villa vs Everton yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu 16 Januari 2021 mundur sehari menjadi Minggu 17 Januari 2021.