Akhir Pekan Gila Kompetisi Eropa, Penuh Perang Musuh Bebuyutan

Laga Premier League 2019/2020 antara Manchester United kontra Liverpool
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Akhir pekan ini bebepa kompetisi sepakbola di Eropa akan memanas. Ada sejumlah laga seru yang mempertemukan tim-tim besar.

Dimulai dari Serie A, malam nanti, Jumat 15 Januari 2021, akan hadir duel klasik antara penguasa ibu kota. 

Lazio dijadwalkan menghadapi seteru sekotanya, AS Roma. Selain berebut gengsi, ini juga penting untuk menentukan perjalanan perebutan Scudetto.

Roma saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 34, mereka terpaut tujuh angka dari sang pemuncak AC Milan.

Baca juga: Nasib Tragis Hamza Rafia, Pemain Muda Pahlawan Juventus

Sedangkan Lazio, ada di posisi sembilan dengan 28 poin. Meski demikian, mereka masih berpotensi besar menembus empat besar karena jarak angka yang tidak terlalu jauh.

Lalu ada Derby d'Italia pada Minggu 17 Januari. Inter Milan dijadwalkan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza. Sudah pasti partai ini akan berjalan sengit mengingat mereka merupakan musuh bebuyutan.

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

Juventus yang mulai masuk dalam tren bagus, berusaha keras masuk dan mendekat ke puncak. Sedangkan Inter juga sedang berusaha memburu Milan.

Dari Inggris, Liverpool akan berusaha merebut tahkta dari tangan Manchester United yang tidak lain juga merupakan musuh abadinya. Bermain di kandang, Anfield, The Reds juga ogah dipermalukan.

Photo :
  • talksport.com

Sedangkan MU juga mau mempertahankan posisi puncak, bahkan melebarkan jarak dengan Liverpool yang sekarang terpaut tiga poin saja.

Sedangkan di Spanyol, akan tersaji final Piala Super Spanyol pada Minggu 17 Januari juga. Barcelona berhadapan dengan Atletic Bilbao. Keduanya akan berjuang merebut trofi perdana mereka di musim ini.