Solskjaer: MU Tidak Pantas Menang

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kecewa dengan hasil imbang 0-0 saat bertandang ke Anfield melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu 17 Januari 2021 (Senin dini hari WIB).

MU tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League setelah bermain imbang tanpa gol di Anfield. MU masih unggul tiga poin dari Liverpool yang masih tertahan di posisi tiga. Tapi tetap saja, Solskjaer belum puas.

Solskjaer mengakui, timnya tidak pantas menang di laga ini, meski mereka menciptakan sejumlah peluang bagus untuk memecah. Solskjaer kecewa dengan penampilan timnya yang dinilai bisa bermain lebih baik lagi.

"Kami tidak pantas mendapatkan tiga poin karena kami memang tidak bermain cukup baik. Kami tidak ngotot di laga ini. Kami harusnya bisa bermain lebih baik dari ini, kami tahu itu," kata Solskjaer kepada SkySports, Senin 18 Januari 2021.

"Kami seharusnya bisa bermain lebih tenang; kami bisa menguasai bola lebih banyak. Kami harus sangat sering bertahan, dan kami 'memberikan' bola terlalu sering. Ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki," lanjut Solskjaer.

MU menghasilkan lebih banyak tembakan tepat sasaran dari pada tuan rumah. MU bahkan dua kali nyaris membuka skor di babak kedua lewat aksi Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Tapi masih bisa dihentikan oleh kiper Liverpool, Alisson.

"Saya harus jujur ??dan mengatakan saya kecewa saat ini," tambah Solskjaer. "Dengan badai cedera yang mereka (Liverpool) alami akhir-akhir ini, kami ingin datang ke sini dan mendapatkan hasil. Tapi kami gagal melakukannya."

"Tetapi satu poin mungkin baik-baik saja jika kami memenangkan pertandingan berikutnya," lanjut manajer asal Norwegia tersebut.