Manchester City Tancap Gas di Tengah Situasi Tak Pasti

Selebrasi pemain Manchester City.
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA – Manchester City ditantang Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB 21 Januari 2021. Tim berjuluk The Citizens dalam tekad meneruskan tren positif mereka dalam lima pertandingan terakhir.

Lima kemenangan beruntun menjadi persembahan ManCity untuk suporternya. Kini mereka ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 35 poin hasil dari 17 pertandingan.

Manajer ManCity, Pep Guardiola menargetkan kemenangan atas Aston Villa. Meski saat ini kondisi skuad asuhannya tidak pasti menyusul badai cedera dan COVID-19 yang datang mengampiri.

"Satu-satunya perhatian kami adalah Aston Villa. Kami tidak tahu siapa yang akan bisa bermain. Yang utama bagi kami adalah kinerja tim," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Lima kemenangan beruntun dikatakan Guardiola tak bisa memberi jaminan mereka aman. Sebab, persaingan di Premier League begitu ketat dan bisa saja hasil sebaliknya mereka dapatkan.

"Di kompetisi ini Anda bisa menang lima kali berturut-turut dan kemudian kalah tiga kali berturut-turut," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Belum lagi performa Aston Villa belakangan ini. Mereka bisa bertahan di papan tengah dengan barisan pemain yang memiliki kualitas bagus untuk membentuk tim kuat.

"Mereka membeli Ollie Watkins. Gelandang bertahan mereka fantastis, Ross Barkley. Mereka memberikan banyak kualitas, termasuk di dalam kotak penalti bersama Jack Grealish dan Anwar El Ghazi," katanya.