Pukulan Telak Bertubi-tubi Buat ManCity Jelang Lawan Liverpool

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dan Pep Guardiola
Sumber :
  • Goal International

VIVA – Manchester City kemungkinan besar kehilangan jantung permainannya, Kevin De Bruyne, dalam waktu yang cukup lama. Akibat tekel dari gelandang Aston Villa, Jack Grealish, De Bruyne mengalami cedera hamstring yang cukup serius.

Cedera tersebut terdeteksi setelah De Bruyne melakoni pemindaian pada Kamis 21 Januari 2021. Terdapat sedikit sobekan di hamstring De Bruyne.

Dan, biasanya cedera tersebut membutuhkan masa pemulihan sekitar dua hingga tiga pekan. Dengan demikian, dilansir The Athletic, bisa jadi De Bruyne absen di laga kontra Liverpool, 7 Februari 2021.

Terbilang pukulan yang telak karena De Bruyne merupakan kreator utama dalam skema permainan Pep Guardiola di ManCity.

Belum lagi kalau bicara Kyle Walker. Dia juga ditarik keluar dalam duel melawan Aston Villa lantaran ototnya tertarik. Dan belum diketahui seberapa parah cedera Walker.

Makin parah ketika mereka tahu, Sergio Aguero kian lama absen. Aguero tak bisa main, setidaknya dalam dua pekan ke depan, karena terbukti positif virus corona COVID-19.

Fakta ini membuat stok striker ManCity makin tipis. Mereka kini cuma punya Gabriel Jesus yang bisa beroperasi sebagai striker murni.