Aston Villa vs Arsenal, Persiapkan 3 Penyerang Enerjik

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Arsenal bersiap melawat ke Villa Park, markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 6 Februari 2021. Skuad asuhan Mikel Arteta menargetkan kemenangan dalam duel kali ini.

Bukan tanpa alasan mereka ingin menang. Sebab pada pertandingan sebelumnya melawan Wolverhampton Wanderers mereka menelan kekalahan sehingga posisi di klasemen tidak bagus.

Melawan Aston Villa nanti, Arteta mempersiapkan tiga penyerang enerjiknya. Mereka adalah Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Untuk Aubameyang, setelah absen dalam beberapa pertandingan, dia sempat main beberapa menit melawan Wolverhampton. Arteta melihat ada sinyal positif untuk menurunkannya sejak menit awal melawan Aston Villa.

"Aubameyang siap. Dia bermain beberapa menit setelah 10 hari absen dan tidak melakukan banyak hal. Mudah-mudahan dia sudah merasa baik dan siap berkontribusi untuk tim," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Lalu untuk Pepe, dari penilaian Arteta sangatlah positif. Dia mencetak satu gol ke gawang Wolverhampton yang prosesnya begitu luar biasa. Ini jadi pertanda baik bagi pemain asal Prancis itu ke depannya.

"Ketika kami membuat keputusan untuk tidak memainkannya, dia tetap terus bekerja keras. Dia telah banyak peningkatan. Dia adalah ancaman bagi lawan," tuturnya.

Sedangkan untuk Saka, menurut Arteta pemain muda tersebut mampu terus tampil memikat. Kemampuan dia juga bisa keluar karena bantuan pemain lain yang terus membangun rasa saling percaya.

Gairah muda Saka itulah yang diharapkan oleh Arteta untuk bisa terjaga. Karena saat ini Arsenal membutuhkan itu guna keluar dari keterpurukan.