Masih Ada yang Membela Alisson Becker

Kiper Liverpool, Alisson Becker saat gawangnya dibobol Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Alisson Becker jadi sorotan karena melakukan blunder fatal di pertandingan Liverpool melawan Manchester City, Minggu malam WIB 7 Februari 2021. Bermain di Anfield Stadium, The Reds takluk dengan skor 1-4.

Alisson melakukan dua kali blunder fatal yang berujung gol untuk ManCity. Performanya pun mendapatkan banyak kritik tajam dari berbagai pihak, termasuk para suporter.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum memberi pembelaan kepada rekannya tersebut. Menurut dia, dalam setiap pertandingan sepakbola, kesalahan bisa saja terjadi. Tidak peduli siapa orangnya.

"Ketika Anda bermain sepakbola, Anda selalu tahu semua orang bisa melakukan kesalahan. Jika Anda melihat seluruh musim, saya tidak tahu berapa banyak pemain yang melakukan kesalahan," ujar Wijnaldum, dikutip dari laman resmi klub.

Lantas apa yang dilakukan Alisson itu harus dibandingkan lagi dengan penyelamatannya untuk Liverpool. Kesalahan masih bisa diperbaiki di pertandingan berikutnya.

"Jika Anda melihat ke sisi lain, Alisson menyelamatkan kami begitu banyak. Itu akan selalu terjadi bahwa seorang penjaga gawang membuat kesalahan. Anda hanya mencoba memperbaikinya dalam permainan," tuturnya.

Suporter diminta bersabar oleh gelandang asal Belanda tersebut. Ke depan, dia yakin Alisson bakal kembali berkontribusi seperti musim-musim sebelumnya.

"Kami lebih kecewa karena kami tidak bisa mengubahnya. Jika Anda melihat dia sejak ada di sini, berapa kali dia menyelematkan kami. Dia memenangkan trofi untuk kami," kata Wijnaldum.