6 Fakta Mengerikan Duel Chelsea Vs Manchester United

Duel Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Duel panas di Premier League tersaji pada Minggu, 28 Februari 2021. Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada gameweek 26.

Laga ini dipastikan sengit. Bagaimana tidak, kedua tim sedang berada dalam periode positif dan ingin memperbaiki posisinya di tabel klasemen sementara.

Sejak ditangani Thomas Tuchel, The Blues secara instan bangkit dari keterpurukan. Mereka tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Pun dengan kubu tim tamu. Setan Merah juga sedang menikmati laju tak terkalahkan di delapan laga setelah dibungkam Sheffield United.

Tentu sangat menarik menyaksikan duel sengit ini. Terlebih, dalam beberapa pertemuan terakhir, Setan Merah selalu berhasil membuat Chelsea tak berdaya meski tampil di Stamford Bridge.

Tapi, sebelum itu, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta mengerikan duel Chelsea versus MU seperti yang sudah dirangkum dari Sky Sports dan Opta:

1. MU sukses mempermalukan Chelsea 0-2 di kandangnya, Stamford Bridge, pada Premier League musim lalu. Namun, agaknya sulit bagi Setan Merah mengulangi hasil serupa lantaran The Blues tak pernah kalah beruntun di kandang dari MU sejak Oktober 1995.

2. MU berhasil memenangkan tiga laga tandang terakhirnya kontra Chelsea di semua kompetisi (Piala FA 2019, Piala Liga Inggris 2019, dan Premier League 2020). Tapi, Setan Merah tak pernah meraih empat kemenangan tandang beruntun menghadapi Chelsea.

3. Chelsea tak pernah menelan empat kekalahan kandang beruntun di semua kompetisi saat menghadapi satu lawan sejak meladeni Watford pada medio 1981 hingga 1986.

4. Chelsea selalu gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Premier League kontra MU. Melepaskan 41 tembakan tanpa hasil. Terakhir kali mereka gagal mencetak skor pada empat laga beruntun saat bersua satu lawan terjadi pada April 1960 saat melawan Bolton Wanderers.

5. Chelsea berhasil menjaga clean sheet di tiap laga dari tiga laga kandang Premier League di bawah asuhan Thomas Tuchel. Terakhir kali mereka tak kebobolan empat laga beruntun terjadi pada Januari 2018.

6. MU kini sedang menikmati laju positif di laga kandang setelah tak terkalahkan dalam 19 laga tandang beruntun di Premier League. Perjalanan ini dimulai sejak mengalahkan Chelsea pada Januari 2020. Ini adalah rekor tak terkalahkan tandang terpanjang di kasta tertinggi. Sebelumnya, Setan Merah mencetak 17 laga tak terkalahkan antara Desember 1998-September 1999 yang diakhiri kekalahan 0-5 di kandang Chelsea.